TOK..PPSDMPU MENGINISIASI KESEPAKATAN PENDIRIAN ASOSIASI PRODI PERGURUAN TINGGI VOKASI PENERBANGAN

TOK..PPSDMPU MENGINISIASI KESEPAKATAN PENDIRIAN ASOSIASI PRODI PERGURUAN TINGGI VOKASI PENERBANGAN

Seluruh Program Studi pada masing-masing Perguruan Tinggi Vokasi Penerbangan menandatangani kesepakatan pendirian Asosiasi Program Studi Perguruan Tinggi Vokasi Penerbangan. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Sri Rahayu Lestari selaku Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Salahudin Rafi, Ketua Ikatan Alumni Curug serta para pejabat dan para peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan KEMENRISTEKDIKTI. (dok:amp)

Hari ini, Senin 21 Januari 2019 Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara (PPSDMPU) mulai mengawali satu even besarnya dengan menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan KEMENRISTEKDIKTI. Kegiatan yang dilaksanakan ini, dibuka oleh Sri Rahayu Lestari selaku Kepala PPSDMPU dari tanggal 21 Januari 2019 sampai dengan tanggal 22 Januari 2019 bertempat di Hotel Ibis Tangerang, Banten.

Kepala PPSDMPU Sri Rahayu Lestari membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan KEMENRISTEKDIKTI didampingi oleh pejabat dari KEMENRISTEKDIKTI bertempat di Hotel Ibis, Tangerang. Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan agenda BIMTEK Penyusunan Kurikulum dan Pembentukan Asosiasi Program Studi Perguruan Tinggi Vokasi Penerbangan dari tanggal 21 Januari 2019 sampai dengan tanggal 22 Januari 2019.

 

Sesi foto bersama Kepala PPSDMPU, Sri Rahayu Lestari dan para Pimpinan Perguruan Tinggi, di antaranya Kepala BP3 Jayapura, Sukarwoto, Direktur ATKP Medan, Achmad Setyo Prabowo, Direktur Poltekbang Surabaya, Setiyo, Direktur ATKP Makassar, Agus Susanto serta Kepala BP2P Banyuwangi yang diwakili oleh Capt. Ahmad Hariri zuhda. Tampak hadir juga Ketua Umum IAC, Salahudin Rafi serta para pejabat setingkat Ketua Jurusan/Program Studi dan partisipan yang berasal dari perguruan tinggi vokasi penerbangan.

Pada kesempatan yang sama pula, disaksikan oleh Kepala PPSDMPU serta pejabat dari KEMENRISTEKDIKTI, seluruh Ketua Program Studi yang berada di bawah koordinasi PPSDMPU menandatangani kesepakatan pendirian Asosiasi Program Studi Perguruan Tinggi Vokasi Penerbangan (APSVP). Agenda APSVP merupakan rangkaian kegiatan penting sekaligus sejalan dengan program penyusunan serta implementasi kurikulum bidang penerbangan secara berkelanjutan guna memperkuat dukungan dari seluruh pihak terkait. Dengan terbentuknya APSVP diharapkan gerakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh para dosen menjadi “jembatan penghubung” antara perguruan tinggi vokasi penerbangan dengan pemangku kepentingan. Tidak hanya itu, terbentuknya asosiasi ini diharapkan mampu memberikan energi yang luar biasa bagi kemajuan sumber daya di bidang penerbangan. Bravo PPSDMPU. Semangatmu Kami tunggu. (jkforiac)

Share this post