TEKAD IKATAN ALUMNI CURUG dan PPSDMPU SEBAGAI PIONIR dalam MENDUKUNG AKSELERASI PROGRAM TRANSPORTASI UDARA di INDONESIA

TEKAD IKATAN ALUMNI CURUG dan PPSDMPU SEBAGAI PIONIR dalam MENDUKUNG AKSELERASI PROGRAM TRANSPORTASI UDARA di INDONESIA

IACNEWS  Jumat, 19 Oktober 2018

iac.stpicurug.ac.id. Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU), di sela-sela kesibukannya sebagai pejabat eselon II Kementerian Perhubungan RI, berkesempatan hadir dan turut serta dalam kegiatan Finalisasi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Perguruan Tinggi Penerbangan yang diselenggarakan oleh Bagian Pendidikan PPSDMPU. Dalam kesempatan ini, Sri Rahayu Lestari hadir menyemangati dan membuktikan bahwa PPSDMPU sebagai motor Perguruan Tinggi Penerbangan dalam menerapkan sistem pembelajaran berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui PERMENRISTEKDIKTI.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara, Sri Lestari Rahayu beserta jajaran melakukan sesi foto bersama para Narasumber, Pimpinan serta Perwakilan Perguruan Tinggi Penerbangan dalam Kegiatan Finalisasi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi di Bidang Penerbangan.

PPSDMPU selalu berinovasi dan memberikan petunjuk kepada mitra kerja baik Perguruan Tinggi Penerbangan dan stakeholder dalam era Revolusi Industri 4.0. Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa dalam sistem pembelajaran teknologi dan manajemen penerbangan, era digital, percepatan akses pembelajaran dan perubahan kebutuhan pendidikan di bidang penerbangan, menuntut pihak pemangku kepentingan seperti PPSDMPU, KEMENRISTEKDIKTI dan Perguruan Tinggi serta Ikatan Alumni Curug wajib mampu membuat terobosan dan keterpaduan langkah dalam menghadapi berbagai tantangan dunia kerja di masa yang akan datang.

“Tidak hanya sebagai wadah ikatan alumni, Ikatan Alumni Curug diharapkan menjadi pionir utama dalam membantu mewujudkan terlaksananya akselerasi program pendidikan kedinasan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Republik Indonesia melalui program NAWACITA khususnya di bidang transportasi udara Kementerian Perhubungan. Dan ini tekad Kami, PPSDMPU untuk mengajak seluruh komponen bangsa khususnya Ikatan Alumni Curug dalam mewujudkan program-program yang bermanfaat terutama pada aspek sumber daya manusia perhubungan,”ungkap Sri Lestari Rahayu.

Ketua Umum Ikatan Alumni Curug, Salahudin Rafi didampingi Ketua Bidang Organisasi DPP IAC, Andung Luwihono berfoto bersama setelah berdiskusi ringan mengenai tekad IAC dan PPSDMPU dalam mewujudkan pelaksanaan akselerasi program Pemerintah Indonesia di Kementerian Perhubungan.

Pada waktu yang sama, Salahudin Rafi selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Curug didampingi oleh Andung Luwihono sempat berdiskusi ringan mengenai peran Ikatan Alumni Curug dalam membantu Kementerian Perhubungan mewujudkan program NAWACITA.”PPSDMPU bersama Ikatan Alumni Curug mendorong seluruh alumnus perguruan tinggi penerbangan yang dibina oleh PPSDMPU agar berhimpun dalam satu kesatuan Ikatan Alumni Curug. Baik dari Politeknik Penerbangan, ATKP maupun BP3 di seluruh Indonesia.”Pungkas Sri Lestari Rahayu yang diaminkan oleh Salahudin Rafi.

Dorongan yang dimaksud tidak hanya berupa penghimpunan seluruh alumnus perguruan tinggi penerbangan ke dalam keanggotaan Ikatan Alumni Curug. Pelbagai kegiatan program perlu dikembangkan oleh Ikatan Alumni Curug agar sinergitas kerja menjadi lebih cepat tercapai.

“PPSDMPU juga berharap sinergitas program yang dijalankan oleh Ikatan Alumni Curug. Hasil-hasil kajian Ikatan Alumni Curug dalam bentuk agenda apapun, Kami tunggu dan perlu dibuktikan agar terwujud kesesuaian hasil dari program yang dibutuhkan di masa datang.”Tambah Sri Lestari Rahayu bersemangat.

Sri Lestari Rahayu memberikan cinderamata kepada narasumber sosialisasi Permenristekdikti Nomor 33 Tahun 2018.

Sukses selalu PPSDMPU. Semoga tetap menjadi pionir utama serta inovator perubahan ke arah yang lebih baik dalam rangka mewujudkan kegiatan penyelenggaraan pendidikan penerbangan di Era Revolusi Industri Keempat.(jkforiac)

Share this post