TANGGAP AKSI SOSIAL RESIMEN TARUNA STPI, SANGAT BERMANFAAT BAGI PEMULIHAN KORBAN BENCANA PALU, SIGI dan DONGGALA

TANGGAP AKSI SOSIAL RESIMEN TARUNA STPI, SANGAT BERMANFAAT BAGI PEMULIHAN KORBAN BENCANA PALU, SIGI dan DONGGALA

Resimen Korps Taruna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) layak diberi apresiasi yang setinggi-tingginya karena response cepat mereka dalam menghimpun bantuan sosial berupa donasi kepada para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. Selama satu minggu sejak posko penggalangan dana bantuan untuk korban bencana Palu dan sekitarnya yang dibuka mulai tanggal 1 Oktober 2018, apresiasi positif masyarakat khususnya seluruh taruna STPI berhasil menghimpun donasi sebesar Rp. 26.261.000,- (terbilang: dua puluh enam juta dua ratus enam puluh satu ribu rupiah) selama kurang lebih satu minggu. Hal ini membuktikan bahwa tingkat partisipasi sosial masyarakat terhadap aksi tanggap sosial taruna dalam menghimpun dana guna pemulihan korban pascagempa di Palu, Sigi dan Donggala sangat tinggi. Response taruna dalam menjawab kebutuhan didukung dengan tindakan-tindakan nyata, mulai dari perencanaan penggalangan dana bantuan hingga membuka posko himpun donasi, sampai akhirnya berhasil mengirimkan donasi tersebut melalui Ikatan Alumni Curug.

Selasa, 9 Oktober 2018. Bertempat di depan Gedung Sekretariat Pusat IAC, Komandan Resimen Taruna STPI, M. Ilham Sinaga memberikan donasi simbolik kepada Ketua Umum Ikatan Alumni Curug, Salahudin Rafi yang berencana memberangkatkan langsung donasi tersebut ke lokasi bencana pada Rabu, 10 Oktober 2018. Turut hadir dalam penyerahan donasi simbolik adalah Wakil Sekretaris Jenderal DPP IAC, Oka Fatra dan Bendahara I DPP IAC, Zulina Kurniawati beserta para pimpinan Resimen Korps Taruna STPI.

Dalam diskusi lain di waktu yang sama, Resimen Korps Taruna STPI mengharapkan ada agenda lain yang riil dan segera terwujud secara nyata dalam hal bekerjasama dengan Ikatan Alumni Curug. Hal tersebut dinyatakan oleh Komandan Resimen Taruna STPI, M. Ilham Sinaga di sela-sela waktu diskusi dengan Salahudin Rafi dan pimpinan IAC di Ruang Rapat Sekretariat Pusat IAC.

Komandan Resimen Korps Taruna STPI, M. Ilham Sinaga tampak berbincang serius dengan Ketua Umum Ikatan Alumni Curug, Salahudin Rafi terkait sinergitas kerjasama program Resimen yang lebih erat di agenda kegiatan selanjutnya. Turut hadir para jajaran pimpinan Resimen Korps Taruna STPI dan Wakil Sekretaris Jenderal IAC, Oka Fatra serta Bendahara I DPP IAC, Zulina Kurniawati yang ikut mendampingi.

Sukses untuk Resimen Korps Taruna STPI. Semoga dapat segera mewujudkan kerja taruna menjadi lebih baik di tahun-tahun yang akan datang. Bravo Resimen, Bravo IAC. (jkforiac)

 

Share this post