SOSIALISASI PERMENRISTEKDIKTI NOMOR 33 TAHUN 2018 TENTANG NOMENKLATUR PROGRAM STUDI

SOSIALISASI PERMENRISTEKDIKTI NOMOR 33 TAHUN 2018 TENTANG NOMENKLATUR PROGRAM STUDI

IACNEWS Jumat, 19 Oktober 2018

Sesi foto bersama pejabat PPSDMPU, stakeholder, Pimpinan dan Perwakilan Perguruan Tinggi Penerbangan yang berpartisipasi dalam Acara Sosialisasi Finalisasi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Perguruan Tinggi Penerbangan Bidang Aeronautika, Teknik Bandar Udara, Teknik Pesawat Udara dan Teknik Navigasi Udara.

Sesi foto bersama Pejabat PPSDMPU, stakeholder, Pimpinan dan Perwakilan Perguruan Tinggi Penerbangan yang berpartisipasi dalam Acara Sosialisasi Finalisasi Capaian Pembelajaran Perguruan Tinggi bidang Manajemen Bandar Udara, Manajemen Transportasi Udara, Manajemen Pemanduan Lalu Lintas Udara dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan.

Kegiatan keilmuan berupa Finalisasi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Perguruan Tinggi Penerbangan yang diselenggarakan oleh PPSDMPU juga mengagendakan sosialisasi Permenristekdikti Nomor 33 Tahun 2018 tentang Penamaan Program Studi Perguruan Tinggi. Hadir sebagai narasumber adalah Rahayu Retno Sumarni, Kepala Sub Direktorat Kompetensi Lulusan dari Kemenristekdikti, didampingi oleh Wayan Juliarta selaku moderator sekaligus Kepala Bidang Pendidikan PPSDMPU.

Rahayu Retno Sumarni, narasumber Sosialisasi Permenristekdikti Nomor 33 Tahun 2018 tentang Penamaan Program Studi Perguruan Tinggi didampingi moderator Wayan Juliarta.

Rahayu Retno Sumarni, narasumber Sosialisasi Permenristekdikti Nomor 33 Tahun 2018 mempresentasikan peraturan di hadapan para partisipan dalam Kegiatan Finalisasi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Perguruan Tinggi Penerbangan.

Selain perguruan tinggi penerbangan, PPSDMPU mengundang para stakeholder yang menjadi bagian terpadu dalam penyelenggaraan aktivitas bidang penerbangan. Hadir dalam kegiatan ini di antaranya adalah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI sebagai regulator penerbangan, Ikatan Alumni Curug dan Ikatan Profesi yang menaungi seluruh profesi penerbangan, PT. Angkasa Pura I dan II, PT. Garuda Indonesia, PT. Sriwijaya Air, PT. Lion Mentari Airlines dan PT. GMF Aeroasia.

Dalam sosialisasi Permenristekdikti tersebut, narasumber menutup sesi presentasi dengan mengajak para pihak terkait untuk membangun program studi dengan produk kompetensi yang berdayaguna dan bersaing di industri penerbangan sesuai dengan konten nomenklatur program studi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (jkforiac)

Share this post