SAH, Dr. SRI RAHAYU SURTININGTYAS TERPILIH MENJADI KETUA ASOSIASI PROGRAM STUDI VOKASI PENERBANGAN

SAH, Dr. SRI RAHAYU SURTININGTYAS TERPILIH MENJADI KETUA ASOSIASI PROGRAM STUDI VOKASI PENERBANGAN

Logo Asosiasi Program Studi Vokasi Penerbangan

Selasa, 22 Januari 2019 IACHighlight

Gelaran Sosialisasi Peraturan KEMENRISTEKDIKTI yang diselenggarakan oleh PPSDMPU dengan mengundang seluruh Unit Pelaksana Teknis (Perguruan Tinggi yang berada di bawah koordinasi PPSDMPU) terlaksana  dengan baik dan lancar. Dalam prosesi kegiatan sosialisasi telah terbentuk juga organ-organ struktur kepengurusan Asosiasi Program Studi Vokasi Penerbangan (APSVP) berdasarkan pemilihan suara langsung. Ikut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini adalah BUMN, ikatan alumni serta asosiasi-asosiasi profesi yang berafilisasi dalam bidang penerbangan. Di antaranya adalah Angkasa Pura 1, Angkasa Pura 2, LPPNPI, Ikatan Alumni Curug, IAEETA, IACA, IATCA, dan Ikatan Pilot Indonesia (IPI). Terpilih menjadi Ketua APSVP adalah Dr. Sri Rahayu Surtiningtyas dengan perolehan suara terbanyak sebesar 28 suara. Kandidat lainnya, Wira Gauthama, M.Pd dan Suhanto, MM berturut-turut memperoleh suara sebanyak 9 suara dan 2 suara.

Selanjutnya, Ketua APSVP, Dr. Sri Rahayu diberikan otoritas memilih anggota-anggota dalam kepengurusan APSVP. Berikut hasil keputusan sementara kepengurusan APSVP:

1. Ketua              : Sri Rahayu Surtiningtyas;

2. Wakil Ketua  : Salahudin Rafi;

3. Sekretaris I   : Indria Sari P.;

Sekretaris II  : Martha Saulina;

4. Bendahara    : Suhanto;

5. Ketua Departemen Prodi :

a. Aviasi  : Capt. Ahmad Hariri Zuhda;

b. MLLU : Ridho Rinaldie;

c. TRPU  : Hadi Prayitno;

d. TRNU : Gatot Kuswara;

e. MBU   : Feri Adriansyah;

f. TRBU  : Albert Panjaitan;

g. PPKP  : Anton Abdullah;

h. MTU   : Ariyono Setiawan;

i.  Kurikulum : Muh. Wildan;

j. Kerjasama   : Oka Fatra;

k. Penelitian, Pertemuan dan Publikasi :

Yuyun Suprapto.

Dalam sambutan sebagai Ketua APSVP, Dr. Sri Rahayu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para partisipan yang hadir. Lahirnya APSVP diharapkan mampu mendorong kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang vokasi penerbangan. Hal yang urgen dan diamini oleh seluruh partisipan adalah peningkatan pencapaian akreditasi dari sebelumnya menjadi lebih baik. Dan ini menjadi tanggungjawab bersama para pihak guna kemajuan perguruan tinggi yang berkualitas.

Ikatan Alumni Curug mengucapkan selamat kepada pengurus APSVP yang baru disahkan sehingga menjadi penguat perguruan tinggi dalam merencanakan, mengelola dan menjalankan kegiatan di seluruh program studi perguruan tinggi vokasi penerbangan secara strategis dan berkesinambungan di masa yang akan datang, dalam menyambut Era Revolusi Industri 4.0.

Sesi foto bersama peserta Sosialisasi Peraturan KEMENRISTEKDIKTI. Duduk di tengah, Ketua APSVP terpilih Dr. Sri Rahayu Surtiningtyas diapit oleh para Ketua Umum Ikatan Alumni Curug dan Ketua Ikatan Pilot Indonesia.

(jkforiac)

 

 

Share this post