Rapat Program Kerja IAC

Rapat Program Kerja IAC

Setelah menghadiri acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Yudisium Taruna di Gedung Serba Guna (GSG) STPI Curug, Sabtu (2/9/2017), selanjutnya Ketua Formatur Ikatan Alumni Curug (IAC), Salahudin Rafi, ST. MBA dan Sekjen Formatur IAC, Estiko Wahonoadi, ST mengadakan rapat terbatas untuk membahas tindak lanjut dan program-program kedepan organisasi Ikatan Alumni Curug (IAC).

Hadir dalam rapat ini Oka Fatra S. SiT, MT dan anggota tim inti media ALUMNI Curug yaitu Galih Rudyto, Edy Sumiar, M. Rigo dan Yohanes Irawan.

Dalam paparannya, Salahudin Rafi secara garis besar menyampaikan pentingnya melakukan checking terhadap pengelolaan data alumni berdasarkan data registrasi yang sudah masuk di web resmi IAC www.iac.stpicurug.ac.id. Juga perlunya mengumpulkan data-data terkait dunia aviasi nasional.

Seperti diketahui, jumlah anggota IAC yang telah mendaftar telah mencapai sekitar 1.100 orang sejak pertengahan Agustus 2017 lalu. Rafi optimis, animo alumnus untuk menjadi anggota IAC akan terus meningkat dan diharapkan bisa mencapai 10.000 orang, mengingat besarnya peluang yang akan diraih organisasi kedepan.

Dari sisi media, hingga saat ini IAC telah menerbitkan majalah ALUMNI edisi ke-12 yang dapat di baca oleh seluruh anggota dalam bentuk hard copy maupun digital magazine di www.alumnicurug.com.

Saran Rafi kepada tim media ALUMNI, agar mampu memiliki perencanaan kedepan terkait hal apa saja yang akan dijadikan sebagai topik berita dan disesuaikan dengan calendar of event, termasuk juga menyiapkan target cover  yang akan ditampilkan dalam setiap edisinya.

Hal penting lainnya, diharapkan IAC kedepan mampu menyelenggarakan event-event berupa seminar, workshop, short course, tour, pameran, job fair dan event-event lainnya, serta menyiapkan aplikasi pendaftaran event secara online. (GR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *