PARTISIPASI IKATAN ALUMNI CURUG dalam KEGIATAN AERO LEADERSHIP CAMP #2 di SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA

PARTISIPASI IKATAN ALUMNI CURUG dalam KEGIATAN AERO LEADERSHIP CAMP #2 di SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA

IACNEWS  Selasa, 30 Oktober 2018

iac.stpicurug.ac.id. Di sela-sela kegiatan Temu Kangen dan Musyawarah Besar IAAC Kedua di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Ikatan Alumni Curug juga ikut berpartisipasi aktif dalam undangan Aero Leadership Camp Tahun 2018 (27/10/2018). Penyelenggaraan event tahunan yang digagas oleh organisasi perkumpulan mahasiswa penerbangan se-Indonesia ini bertempat di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, setelah tahun sebelumnya diadakan di Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, Salahudin Rafi menjadi narasumber bidang kebandaraan dan teknologi penerbangan. Sebagai ahli bandara dan teknologi penerbangan, dalam presentasinya,  Salahudin Rafi menginformasikan bahwa tantangan saat ini yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah adanya peningkatan kebutuhan tenaga kerja berkualitas atau terampil  dari tahun ke tahun. Lebih lanjut disampaikan oleh Rafi, tantangan ini mengindikasikan bahwa peran perguruan tinggi dituntut agar menjadi institusi yang bermutu sehingga mampu menghasilkan personil yang kompeten dan dapat diserap kerja oleh para pemangku kepentingan terutama di bidang operasi bandar udara maupun operasi pesawat udara dan navigasi penerbangan.

Salahudin Rafi hadir sebagai narasumber di aero leadership camp kedua di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Rafi berceramah tentang kebutuhan tenaga kerja di bidang kebandaraan dan teknologi penerbangan.

 

Salahudin Rafi menjelaskan tentang kebutuhan tenaga kerja dan kompetensi lulusan perguruan tinggi penerbangan di masa mendatang.

Beberapa praktisi dan pakar kedirgantaraan nasional juga turut mendukung pelaksanaan Aero Leadership Camp 2018. Di antaranya adalah Marsekal (Pur) Chappy Hakim, selaku Dewan Kehormatan PN Indo dan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Novyan Samyoga serta beberapa perwakilan dari Industri Penerbangan. PN Indo saat ini memiliki tiga kepengurusan regional, yakni DKI Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Ke depan, PN Indo berusaha melebarkan sayapnya ke seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Perkumpulan mahasiswa penerbangan ini juga menargetkan untuk dapat bersinergi dengan perkumpulan mahasiswa penerbangan luar negeri agar bersama membangun panggung global lebih baik. (*RA*)

 

Share this post