MUNAS IAC Pertama 2017

MUNAS IAC Pertama 2017

Ikatan Alumni Curug (IAC) yang dideklarasikan pada 30 April 2017, telah berhasil melaksanakan Munas ke-I bertempat di Gedung Serba Guna Komplek STPI Curug, Minggu (17/12/2107).

Acara Munas IAC tersebut dihadiri lebih dari 150 orang alumni dan tamu undangan.

“Hingga saat ini API-LPPU-PLP-STPI telah mencetak 20.000 alumni, jumlah sebanyak itu diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk lebih membesarkan almamaternya”, kata Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, M.M dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Organizing Committe, Dian Anggraini P, SSiT, MT dalam sambutannya menyatakan, mengambil tema semboyan “Cewama Eka Tayai” yang berarti mengabdi untuk kesatuan, diharapkan IAC dapat menjadi wadah pemersatu bagi kemajuan para alumni dan STPI.

“Melalui Munas IAC yang pertama ini semoga juga makin mempererat tali silaturahim di antara para alumni”, kata Dian.

Salahudi Rafi selaku Deklarator IAC dalam sambutan mengatakan, ide dibentuknya IAC terdorong oleh fakta bahwa sejak didirikan tahun 1952 dengan nama API hingga saat ini para alumni belum memiliki wadah resmi alumni.

“Kini saatnya kita bersatu padu merapatkan barisan demi kemajuan dunia penerbangan Indonesia”, tegas Rafi.

Ditengah penyelenggaraan acara Munas tersebut, juga dilakukan MOU Ikatan Alumni Curug dengan maskapai penerbangan Citilink Indonesia yang diwakili oleh VP Sales & Distribution, Bapak Agus Dewanta.

Dalam paparannya, Agus Dewanta menyampaikan bahwa berdasarkan MOU tersebut, maka anggota IAC akan mendapat fasilitas diskon harga tiket sebesar 8 persen untuk penerbangan Citilink.

“Arahnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan, khususnya Ikatan Alumni Curug,” imbuh Agus.

Pada sidang Pleno III terkait pemilihan Ketua Umum IAC, setelah dilakukan voting diperoleh hasil sebagai berikut, Salahudin Rafi 83 suara, Anggono Raras 18 suara, Afen Sena 9 suara, Tavip Wibowo 4 suara dan Tjoek Woerjantoko 1 suara.

Dengan terpilihnya Salahudin Rafi sebagai Ketua Umum periode 2017-2021, langkah selanjutnya adalah merealisasikan amanah berazaskan kebersamaan dan kekeluargaan, serta semangat “Mengabdi untuk Kesatuan”  (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *