KOMITMEN PEDULI ALUMNI MEMBANGUN NEGERI di BIDANG PENERBANGAN

KOMITMEN PEDULI ALUMNI MEMBANGUN NEGERI di BIDANG PENERBANGAN

IACNews, 26 Mei 2019 09.20 WIB

Capt. Gultom dan Capt. Ludwig Bayu memberikan materi dalam Giat Refreshment Course sekaligus memotivasi seluruh peserta yang tergabung dalam Alumnus Penerbang 65, 66 dan 67. Kedua Capt. yang berprofesi sebagai pilot di PT. Garuda Indonesia berkomitmen membangun kepedulian kepada alumni STPI yang berafiliasi dalam Ikatan Alumni Curug. Lokasi Giat Refreshment Course: Auditorium STPI (25/5/2019).

Senyum dan sikap optimis terpancar pada masing-masing alumnus yang hadir dalam Giat Refreshment Course. Bertempat di Auditorium STPI, Giat menampilkan pembicara yang juga jebolan jurusan penerbang PLP (sebelum berganti nama menjadi STPI pada tahun 2000), yaitu Capt. Gultom, lulusan penerbang angkatan 44 tahun 1988 dan Capt. Ludwig Bayu, lulusan penerbang angkatan 50 tahun 1994. Para peserta yang mengikuti Giat ini berasal dari gabungan alumnus penerbang 65, 66 dan 67.

Giat Refreshment Course ini diadakan atas inisiasi para alumnus penerbang 65, 66 dan 67 dalam rangka persiapan menghadapi ujian masuk industri penerbangan terutama operator pesawat udara. Materi-materi yang ditampilkan merupakan pengulangan materi yang pernah diterima oleh para alumnus pada waktu kuliah di STPI. Yang membedakan materi ini dengan materi sebelumnya adalah konten yang disampaikan oleh para praktisi berisi pengalaman mereka pada saat menerbangkan burung besi hingga saat ini.

Pembukaan Refreshment Course yang dipandu oleh Pembawa Acara yang juga merupakan alumnus penerbang 66 Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Giat ini merupakan inisiatif para alumnus penerbang 65, 66 dan 67. Harapan dari para alumnus, semoga giat Refreshment Course ini menjadi awalan yang baik dalam pengelolaan para lulusan STPI bahkan Akademi Penerbang Banyuwangi yang tergabung dalam Ikatan Alumni Curug.


Capt. Gultom memberikan materi Aeronautical dalam Giat Refreshment Course yang bertempat di Auditorium STPI (25/5/2019).

Di akhir pemberian materi, Capt. Gultom dan Capt. Ludwig Bayu mengucapkan terima kasih banyak atas inisiatif yang dibangun oleh para alumnus penerbang 65, 66 dan 67. Dan tahun-tahun ke depan giat refreshment course menjadi agenda rutin yang berafiliasi ke dalam organisasi Ikatan Alumni Curug sebagai wujud penerapan hasil perkumpulan, sebagaimana salah satu program yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum beserta jajaran pengurus Ikatan Alumni Curug.

Kehadiran Capt. Gultom dan Capt. Ludwig Bayu dalam pemberian materi di giat refreshment course merupakan rangkaian kepedulian alumni kepada almamater di mana mereka lahir dan berprofesi di bidang penerbangan. Semoga kepedulian alumni semakin tumbuh dan berkembang sejalan dengan bangkitnya industri penerbangan di Indonesia maupun dunia. Bravo IAC. (iacpilot)

Kalau bukan karena Kita, Siapa lagi. Kalau tidak dimulai dari sekarang, Kapan lagi. Hidup hanya sekali. Jadilah bermanfaat. Jangan sia-siakan waktu, ilmu dan pengalaman yang pernah Kalian dapatkan.

Share this post