KETUA UMUM IKATAN ALUMNI CURUG BERI CERAMAH di HADAPAN 500an ORANG CALON TARUNA STPI

KETUA UMUM IKATAN ALUMNI CURUG BERI CERAMAH di HADAPAN 500an ORANG CALON TARUNA STPI

Jumat, 12 Oktober 2018.

Setelah kurang lebih tiga minggu melaksanakan kegiatan Masa Dasar Pembentukan Karakter dan Masa Dasar Bimbingan Mental Calon Taruna STPI, Ketua Umum Ikatan Alumni Curug, Salahudin Rafi memberikan ceramah sekaligus memotivasi kepada lebih dari 500 orang calon taruna yang dilantik menjadi taruna remaja pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Dalam ceramah dan orasinya, Salahudin Rafi mengingatkan kepada seluruh calon taruna agar memberikan kemampuan terbaiknya dalam belajar selama menempuh pendidikan dan pelatihan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia.

Ketua Umum Ikatan Alumni Curug, Salahudin Rafi memberikan ceramah dan orasi di hadapan 500an orang calon taruna yang akan dilantik menjadi taruna remaja pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

Sebelum lebih lanjut memotivasi, Salahudin Rafi, dalam awal ceramahnya menjelaskan tentang profil serta tujuan dan manfaat keberadaan Ikatan Alumni Curug di dalam dunia kerja. Sejak deklarasi Ikatan Alumni Curug tanggal 30 April 2017, Salahudin Rafi menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah maupun sosial sudah pernah diadakan. Dan hal ini berdampak sangat positif terhadap kebutuhan stakeholder dalam membangun hubungan dan kesesuaian dengan dunia kerja.

Salahudin Rafi menjelaskan profil serta tujuan dan manfaat keberadaan Ikatan Alumni Curug kepada seluruh calon taruna STPI yang hadir memenuhi Gedung Serba Guna.

Dalam ceramah dan motivasinya, lebih lanjut Salahudin Rafi menjelaskan bahwa peluang dan tantangan di dunia kerja terutama di bidang penerbangan sangat besar. Berbagai profesi di bidang penerbangan hadir dan wajib aktif dalam membangun peradaban bangsa Indonesia. Penerbang, Operator dan Teknisi Navigasi Penerbangan, Operator dan Teknisi Pesawat Udara serta Operator dan Teknisi Bandar Udara masih banyak dibutuhkan di negara ini. Dan dari STPI inilah, sumber daya manusia penerbangan bermula.

Salahudin Rafi menjelaskan detail tentang peluang dan tantangan di dunia kerja khususnya dunia penerbangan.

Salahudin Rafi menjelaskan peran Ikatan Alumni Curug dituntut lebih besar dan masif. Sebagai ikatan alumni yang menaungi seluruh disiplin ilmu para alumnusnya, Ikatan Alumni Curug menjadi Rumah Permanen bagi seluruh alumnus untuk berdiskusi, berkreasi, menyampaikan pendapat, memberikan motivasi serta hal-hal lain yang bersifat konstruktif dalam membangun bangsa dengan bersinergi kepada Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia sebagai tempat lahir dan bernaungnya Ikatan Alumni Curug.

 

Bravo Ikatan Alumni Curug, Jayalah Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia.(jkforiac)

Share this post