IKHLAS MEMBERI dan MENERIMA dalam DUKA (Catatan Kecil Sang Relawan IAC untuk Para Korban Bencana Palu, Sigi dan Donggala)

IKHLAS MEMBERI dan MENERIMA dalam DUKA (Catatan Kecil Sang Relawan IAC untuk Para Korban Bencana Palu, Sigi dan Donggala)

Sukmawati. Relawan Ikatan Alumni Curug untuk Pemulihan Korban Pascabencana Paku, Sigi dan Donggala.

Raut mukanya tetap tegar dan kuat ketika menerima secara simbolik bantuan sosial dari Ikatan Alumni Curug berupa Donasi yang berasal dari donatur. Senyum sumringah yang dia berikan menunjukkan bahwa dia siap berjibaku untuk membantu pulihnya para korban bencana Palu, Sigi dan Donggala. Sukma, begitu sapaan akrab Sukmawati, Relawan Ikatan Alumni Curug tampak lelah namun tetap semangat ketika perwakilan Ikatan Alumni Curug, Salahudin Rafi dan Benyamin Apetuley hadir menyapa sekaligus menyampaikan donasi kepadanya.

Benyamin Apetuley, Kepala UPBU Mutiara Sis Al Jufrie, Palu, Sukmawati, Relawan dan Salahudin Rafi, Ketua Umum Ikatan Alumni Curug berpose bersama di tenda pengungsian korban bencana Palu, Sigi dan Donggala.

Alhamdulillah. Sejak hari Kamis dan Jumat, 11-12 Oktober 2018, bantuan dari Ikatan Alumni Curug melalui Bank Mandiri nomor rekening 176-000-171217-1 segera diambil dan disalurkan oleh Sukmawati beserta tim peduli korban pascabencana . Tampak Sukmawati dan tim dengan ikhlas menghitung lembar demi lembar uang donasi yang siap disalurkan.”Bantuan berupa uang ini memang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka disamping logistik yang saat ini masih minim diterima,”begitu ungkapan Sukmawati.

Salah seorang tim relawan Sukmawati yang tergabung dalam Relawan Ikatan Alumni Curug sedang memasukkan donasi ke dalam amplop guna disalurkan kepada para korban pascabencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Sukmawati menerima secara simbolis bantuan sosial berupa donasi yang sudah dimasukkan ke dalam masing-masing amplop dan selanjutnya disalurkan kepada para korban pascabencana.

Tim relawan sedang mendata para korban pascabencana yang berada pada jangkauan terdekat terlebih dahulu di sekitar lokasi untuk menerima donasi dari Ikatan Alumni Curug.

Bantuan sosial berupa donasi dari Ikatan Alumni Curug mulai menyambangi para keluarga yang terdampak bencana di sekitar wilayah yang terjangkau terlebih dahulu.

Warga di sekitar Kelurahan Lere menerima bantuan donasi oleh Ikatan Alumni Curug.

Dengan adanya Relawan Ikatan Alumni Curug yang dikomandani oleh Sukmawati dan kebetulan berasal dari Palu, bantuan donasi ini kecil kemungkinan akan diberikan secara normal kepada para korban bencana karena rawan penjarahan.

Salah seorang ibu rumah tangga yang memperoleh bantuan donasi oleh Ikatan Alumni Curug melalui Sukmawati dan tim relawan lainnya.

Sekali lagi, Sukmawati menyampaikan bahwa warga berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Doa mereka kepada Ikatan Alumni Curug untuk senantiasa mendoakan mereka di pengungsian karena hidup dengan segala keterbatasan. Meskipun demikian, mereka tetap ikhlas menerima cobaan yang diberikan oleh Sang Pencipta.(jkforiac)

Share this post