Deklarasi Ikatan Alumni Curug (IAC)

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami alumni dari Akademik Penerbangan Indonesia, Lembaga Pendidikan Perhubungan Udara, Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, selanjutnya disebut dengan Ikatan Alumni Curug mendeklarasikan Ikatan Alumni Curug sebagai wadah untuk Ikatan Alumni dari Akademi Penerbangan Indonesia, Lembaga pendidikan Perhubungan Udara dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia , dan kami menyatakan bahwa kami akan :

  1. Membentuk wadah alumni dengan nama IKATAN ALUMNI CURUG sebagai wadah resmi untuk ikatan alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
  2. Menjaga nama baik almamater Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
  3. Mengembangkan dan berkontribusi terhadap kemajuan almamater
  4. Membuat silaturahmi antar alumni melalui Ikatan Alumni Curug
  5. Membuat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga untuk Ikatan Alumni Curug
  6. Mengembangkan ikatan alumni dengan baik dan selaras dengan visi misi pendidikan dan kemajuan profesi
  7. Menjaga silaturahmi antar alumni dan antar ikatan alumni dalam masing masing disiplin ilmu di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
  8. Bersedia untuk berperan aktif dalam kemajuan Ikatan Alumni Curug

Hal hal yang berkenaan dengan substansi atas pendirian Ikatan Alumni Curug ini akan dibahas pada agenda rapat berikutnya oleh para perwakilan dan formatur.

Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara, Bapak Basuki Mardiyanto, yang juga dihadiri para alumni yang telah menduduki jabatan strategis dan unsur pimpinan di lingkungan Kementerian Perhubungan, Industri dan Asosiasi Penerbangan.

Dukungan penuh dari segenap Civitas Akademika, Para Dosen, Tenaga Pendidik serta Resimen Korps Taruna STPI. Sebagai wadah untuk para alumni yang dimulai dari lulusan Akademi Penerbangan Indonesia (API), Lembaga Pendidikan Perhubungan Udara (LPPU), Pendidikan dan Latihan Penerbangan (PLP) hingga saat ini menjadi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), diharapkan bahwa IAC nantinya mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan almamater.