AKSI SOLIDARITAS IKATAN ALUMNI CURUG (IAC) dalam PENANGGULANGAN BENCANA TSUNAMI ERUPSI GUNUNG ANAK KRAKATAU

AKSI SOLIDARITAS IKATAN ALUMNI CURUG (IAC) dalam PENANGGULANGAN BENCANA TSUNAMI ERUPSI GUNUNG ANAK KRAKATAU

Relawan Bencana Tsunami Erupsi Gunung Anak Krakatau Menerima Donasi dari Ikatan Alumni Curug dalam Rangka Pembangunan Mesjid An-Nuur dan Rehab Mesjid Jami’ Al-Makmur Kecamatan Sumur-Pandeglang, Banten.

Jumat, 18 Januari 2019 IACNews

Sejak dibuka rekening Peduli Selat Sunda tanggal 27 Desember 2018 hingga berita ini dihimpun, telah terkumpul dana donasi yang berasal dari para alumnus Ikatan Alumni Curug sebesar Rp. 10.951.000,-. “Ungkapan rasa syukur serta terima kasih Kami ucapkan kepada seluruh alumnus Ikatan Alumni Curug yang telah mendonasikan hartanya dalam menanggulangi bencana Tsunami yang diakibatkan oleh erupsi Gunung Anak Krakatau pada Sabtu malam (22/12/2018, red.). Adapun aksi solidaritas para alumnus ini telah Kami sumbangkan kepada Relawan Bencana yang berada di Kecamatan Sumur-Pandeglang, Banten,”papar Salahudin Rafi, Ketua Umum Ikatan Alumni Curug.

“Donasi telah Kami berikan kepada Relawan bencana pada Jumat dan Sabtu (18-19/01/2019, red.) serta diperuntukkan bagi pembangunan Mesjid An-Nuur dan rehab Mesjid Jami’ Al-Makmur Kecamatan Sumur-Pandeglang, Banten,”Tegas Yayan Hendrayani selaku Bendahara Umum Ikatan Alumni Curug.

Dari data yang diperoleh, tim IACNews mendapati bahwa kedua mesjid yang berlokasi di Kecamatan Sumur-Pandeglang tersebut mengalami rusak total dan telah diperbaiki, dengan prosentase progres kegiatan sebesar 45% sampai dengan Jumat, 18 Januari 2019.

 

Mesjid An-Nuur yang berlokasi di Kecamatan Sumur-Pandeglang, Banten. Tampak sedang dibangun kembali setelah rusak total diterjang Tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau pada Sabtu malam (22/12/2018).

 

Relawan bencana Tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau sedang mengkonstruksi kembali dinding Mesjid Jami’ Al-Makmur yang terletak pada Kecamatan Sumur-Pandeglang, Banten.

Aksi solidaritas Ikatan Alumni Curug ini terus berlanjut hingga prosesi penanggulangan bencana Selat Sunda terutama untuk pembangunan serta rehabilitasi sarana dan sarana yang sangat dibutuhkan bagi para penduduk yang terdampak tsunami erupsi Gunung Anak Krakatau. Para donatur dapat mengirimkan dananya ke Rekening Ikatan Alumni Curug dengan nomor: 176-000-171217-1. Semoga bencana tsunami erupsi tidak terulang kembali dan mari kita saling mengingatkan tentang arti penting Sang Pencipta serta lingkungan di sekitar kita. (jkforiac)

 

Share this post